PT. Rifan Financindo Berjangka News

DPW PAN DKI Dukung Rizal Ramli sebagai Bakal Cagub

13 Sep 2016 - 14:28 WIB

Rizal Ramli Bakal Cagub Dari PAN | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Rizal Ramli yang ada di sebelah Eko memuji PAN sebagai salah satu partai di Koalisi Kekeluargaan yang memiliki terobosan. Dirinya berharap partai lain di koalisi juga ikut mendukungnya.

“PAN salah satu anggota di Koalisi Kekeluargaan, tapi mentalnya itu mental pemenang, ambil inisiatif, ambil risiko, ambil terobosan dan mudah-mudahan kawan-kawan yang lain nanti akan bergabung,” ujar Rizal.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyatakan partainya mendukung mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Eko menuturkan, PAN akan mengusulkan nama Rizal kepada “Koalisi Kekeluargaan” untuk menjadi figur yang diusung pada Pilkada DKI 2017.

Eko menilai, Rizal Ramli merupakan salah satu kandidat yang mumpuni baik dari segi kapasitas, kapabilitas dan elektabilitasnya. Namun, Eko menegaskan bahwa deklarasi terkait dukungan untuk Sandiaga belum akan dilakukan PAN.

“Bicara deklarasi, nanti akan kita deklarasikan. Yang penting sekarang kita bangun dulu silaturahmi, karena buat saya di atas segala-segalanya silaturahmi itu penting,” ujar Eko.

Eko menuturkan, PAN akan mengusulkan nama Rizal kepada “Koalisi Kekeluargaan” untuk menjadi figur yang diusung pada Pilkada DKI 2017.

“Kenapa PAN men-support? Karena kita tadi ngobrol-ngobrol, ‘ini siap atau enggak ini yang namanya Bang Rizal kaitannya dengan masalah Jakarta’, dan sepertinya sudah firm, siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta,” kata Eko.

Eko menyatakan PAN akan berkomunikasi dengan partai lain dalam Koalisi Kekeluargaan mengenai dukungan terhadap Rizal Ramli, maupun nama-nama lain yang sudah lebih dulu mengemuka.

“Saya menginformasikan dan mengkomunikasikan teman-teman di Koalisi Kekeluargaan, Bang Rizal Ramli bagian dari salah satu kandidat dari cagub DKI,” ujar Eko.

“Jadi buat saya yang penting nanti kami pertemuan kembali dengan Koalisi Kekeluargaan dan saya dari PAN membawa oleh-oleh ada Bang Rizal Ramli, seperti itu,” ujar Eko.

PAN Akan Bawa Oleh-oleh untuk Koalisi Kekeluargaan | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau biasa disapa Eko Patrio mengatakan, akan mendukung Rizal Ramli sebagai bakal Cagub di Koalisi Kekeluargaan.

“Saya akan mengkomunikasikan ke teman-teman Koalisi Kekeluargaan, bahwa kami (PAN) punya oleh-oleh bang Rizal Ramli untuk jadi kandidat bakal Cagub DKI,” kata Eko di Kantor Ekomando, Cipinang Indah Raya, Jatnegara, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2016).

Batas waktu pencalonan gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 semakin dekat. Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum menentukan jagoannya tak lama lagi akan membawa nama Rizal Ramli sebagai oleh-oleh untuk Koalisi Kekeluargaan.

Di tempat yang sama, Rizal Ramli menilai, PAN memiliki mental sebagai partai pemenang. Sehingga, dirinya merasa cocok bersama dengan PAN untuk membuat Jakarta asyik.

“Saya sangat bersemangat bertemu dengan Eko karena Jakarta itu harus asyik, meski hidup susah di Jakarta. Tapi kita harus bisa survive,” katanya.

Alasan PAN memilih Rizal Ramli, kata Eko, karena mantan Menteri Koordinator Kemaritiman ini memiliki keberanian yang tidak diragukan lagi. Tidak hanya itu, Rizal Ramli dinilai pro rakyat kecil.

“Ya semoga Rizal Ramli bisa diterima di Koalisi Kekeluargaan,” ujarnya.

PAN Calonkan Rizal Ramli di Pilgub DKI, Ini Penjelasan Eko Patrio | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang melandasi keputusan PAN memberikan dukungan kepada Rizal Ramli untuk maju dalam Pilgub DKI 2017.

Dia mengatakan, hasil survei internal PAN menunjukkan elektabilitas Rizal Ramli terus mengalami kenaikan selama dua pekan terakhir. Sementara, elektabilitas sejumlah kandidat lainnya, termasuk calon pejawat Basuki T Purnama (Ahok), justru mengalami stagnasi. Menurut Eko, perkembangan dinamika semacam itu mesti disikapi oleh parpol-parpol lain di Koalisi Kekeluargaan.

“Kami akan menjalin komunikasi dengan koalisi sesegera mungkin. Kami juga ingin menunggu perkembangan dari saudara tua kami, PDIP, mereka mau //nyalonin// siapa nantinya,” kata lelaki yang akrab disapa Eko Patrio itu.

Saat ditanya wartawan kepada siapa julukan ‘ayam sayur’ itu dialamatkan, Eko enggan menjawabnya. Eko juga membantah jika dukungan yang diberikan partainya kepada Rizal Ramli sebagai bentuk ‘ancaman’ kepada Koalisi Kekeluargaan yang dinilai tak satu suara dalam menghadapi Pilgub DKI 2017.

“Saya ini salah satu inisiator di Koalisi Kekeluargaan. Sampai sekarang koalisi masih utuh kok, enggak pecah. Kalau ada partai di koalisi menjagokan figur tertentu, itu sah-sah saja,” ucap Eko.

Salah satu pertimbangannya, sosok mantan Menko Maritim itu dinilai punya keberpihakan kepada rakyat dalam menjalankan berbagai kebijakan selaku pejabat negara.

“Bang Rizal Ramli itu orangnya pro-rakyat banget. Selain itu, Bang Rizal juga punya keberanian di atas rata-rata yang saya yakini bisa buat ngepret ‘ayam sayur’,” kata Eko di Jakarta, Selasa (13/9).

 

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan


TAGS   news / nasional / pilgub dki / dki 1 /


Author

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive