PT. Rifan Financindo Berjangka News

Akankah Anies Baswedan Jadi Cagub DKI dari Partai Demokrat?

10 Sep 2016 - 13:58 WIB

Partai Demokrat segera mengumumkan pasangan cagub dan cawagub DKI 2017 | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

 

Partai Demokrat segera mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Rencananya Partai Demokrat akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada 15 September 2016 atau setelah rapat oleh Majelis Tinggi.

Keputusan diambil setelah DPD Demokrat DKI Jakarta melakukan penjaringan serta melihat berbagai perkembangan yang ada.

Partai Demokrat tidak bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri.

Jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta berjumlah 10 kursi. Sedangkan syarat partai politik mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah memiliki minimal 22 kursi.

DPD Demokrat DKI Jakarta sebelumnya telah melaksanakan penjaringan bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Tercatat, ada delapan nama yang mengikuti penjaringan di DPD Demokrat DKI Jakarta.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Muhammad Idrus, Biem Benyamin, Abraham Lunggwna, Hasnaeni, Beny Mokalu, dan Teguh Santosa.

“Tapi kan telah terjadi dinamika, ada perubahan-perubahan. Mudah-mudahan kami dapatkan calon terbaik buat masyarakat Jakarta,” kata Nachrowi.

“Kami sudah undang untuk dengar visi misinya. Kami lihat surveinya sebagai bahan untuk mengambil keputusan nantinya,” kata Nachrowi.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli menjelaskan ada beberapa nama tokoh baru yang masuk dalam pembahasan.

“Tokoh-tokoh yang baru misalnya Pak Budi Waseso (Kepala BNN), Rizal Ramli (mantan Menko Kemaritiman dan SDM), Pak Anies Baswedan (mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan). Semuanya masuk radar,” kata Nachrowi.

Nachrowi mengungkapkan hal itu di Kantor DPD Demokrat DKI Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (10/9/2016).

 

Demokrat Deklarasikan Cagub DKI Lima Hari Lagi | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Nachrowi Ramli, mengatakan partainya akan mengumumkannya pada 15 September 2016. Kata Nachrowi, sesuai dengan aturan yang ada, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk menentukan siapa nama bakal calon yang diusung.

“Untuk calon dari Partai Demokrat di Pilkada DKI, kami mengikuti aturan yang ditetapkan majelis tinggi. Semua data perkembangan sudah dilaporkan, mudah-mudahan tanggal 15 ini (September) rapat dan ditetapkan siapa nanti calonnya,” kata Nachrowi, usai peringatan HUT ke-15 Partai Demokrat di

Kantor DPD Partai Demokrat, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu, 10 September 2016.

Partai Demokrat segera mengumumkan nama calon Gubernur DKI yang akan diusungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Menurut Nachrowi, HUT ke-15 Partai Demokrat harus dijadikan sebagai momentum untuk memenangkan calon pemimpin pilihan yang diusung untuk bertarung di Pilkada DKI 2017.

“Karena itu, momen ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan soliditas dan visi misi serta pola tindakan agar calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung menang di pilkada nanti,” ujar Nachrowi.

Saat ini, Partai Demokrat masih melihat perkembangan terkini dari nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang beredar. Hal itulah yang menyebabkan sampai saat ini Partai Demokrat tak mau terburu-buru menentukan calon.

“Kami menunggu kesiapan majelis tinggi dan juga hasil survei untuk mencari pemimpin Jakarta yang sayang sama Jakarta, sehingga tidak bisa dilakukan terburu-buru,” ujarnya.

 

Rayakan HUT ke-15, Partai Demokrat Bagikan Dua Ton Daging Sapi | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung

Perayaan HUT ke-15 Partai Demokrat dimulai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati disaksikan ribuan warga dan pendukung dari berbagai daerah. Turut hadir calon Gubernur Provinsi Banten yang diusung Partai Demokrat, Wahidin Halim.

Menurut Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat Dan Program Pro Rakyat DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, kegiatan tersebut merupakan wujud syukur serta terima kasih kepada rakyat yang tetap setia mendukung Partai Demokrat selama 15 tahun berkiprah di kancah politik Indonesia dan ikut membangun bangsa.

“Alhamdulillah masyarakat begitu antusias. Kegiatan ini merupakan wujud syukur dan bakti kami kepada masyarakat karena sudah bersama-sama dengan PD selama 15 tahun,” kata Herman yang merupakan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Jawa Barat VIII.

Partai Demokrat menggelar kegiatan bakti sosial di Lapangan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (9/9), dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15.

Selain memberikan pengobatan gratis, partai berlambang bintang biru itu, juga membagikan dua juta ton daging sapi dan paket sembako kepada ribuan warga yang hadir dan memeriahkan perayaan tersebut.

Dia mengungkapkan, tidak mudah bagi Partai Demokrat hingga mencapai usia 15 tahun dengan berbagai tantangannya yang dihadapi. Namun kepercayaan masyarakatlah yang membuat Partai Demokrat tetap dapat berkiprah di kancah politik dan ikut membangun bangsa dan negara.

Dia menambahkan, atas dukungan masyarakatlah Partai Demokrat akan terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Sesuai dengan moto kami: Untuk Rakyat, Demokrat Peduli dan Beri Solusi. Pastinnya kami akan berusaha yang terbaik kepada rakyat dengan selalu mendengarkan aspirasi, peduli dan memberi solusi,” kata Herman. 

Herman mengaku terharu melihat antusias ribuan masyarakat yang juga ikut serta dalam doa bersama HUT ke-15 Partai Demokrat yang juga bertepatan dengan HUT ke-67 Ketua Umum Partai Demokat, Susilo Babang Yudhoyono (SBY). “Rasa haru tidak terkira melihat sambutan masyarakat yang begitu hangat dan antusias dan kemudian mendoakan yang terbaik untuk Partai Demokrat dan Pak SBY ke depan,” kata Herman.

 

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung


TAGS   politik / pemilu / pilgub dki / dki 1 /


Author

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive