PT. Rifan Financindo Berjangka News

PKS Tawarkan Duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera untuk Pilkada DKI

9 Sep 2016 - 10:47 WIB

PKS resmi menawarkan duet Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera |  PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Pekanbaru

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis (8/9/2016) resmi menawarkan duet Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera untuk diusung ke pentas Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

“Insya Allah, PKS bersama Gerindra sepakat untuk mengusung duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera sebagai Cagub dan Cawagub DKI di Pilkada 2017,” kata Presiden PKS Sohibul Iman melalui keterangan tertulis, Jumat (9/9/2016).

Tawaran tersebut diputuskan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan Kader Ahli PKS di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan Kamis malam.

Dalam perkenalan tersebut turut hadir Sandiaga Uno.

Sohibul menjelaskan, pertimbangan untuk mengusung duet tersebut didasarkan sejumlah hal. Pertimbangan itu mulai dari hasil survei, jumlah kursi PKS di DPRD DKI, hingga komunikasi politik ke partai lain.

“Komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk memperkenalkan duet ini, tentu masih perlu dilakukan untuk memperkuat koalisi. Dalam beberapa hari ke depan, kami akan deklarasi secara terbuka untuk memperkenalkan kepada publik,” tuturnya.

Adapun terkait kader yang diusulkan PKS, yaitu Mardani, Arief mengatakan perlu dikomunikasikan juga dengan partai politik lain yang ikut mengusung Sandiaga.

“Sehingga nantinya terjadi kesepakatan parpol lainnya untuk ikut pula mengusung kader terbaik PKS tersebut mendampingi Sandiaga Uno sebagai Cawagubnya. Jadi nanti kita lihat, lah,” kata Arief.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono saat dikonfirmasi, menyambut baik langkah PKS tersebut.

Hal tersebut menandakan bahwa PKS juga sepakat bahwa Sandiaga adalah kandidat yang punya kans untuk memimpin DKI.

 

PKS Deklarasikan Mardani Ali Sera Jadi Cawagub Dampingi Sandiaga Uno di Pilgub DKI | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Pekanbaru

PKS berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub DKI. PKS menyorongkan kadernya Mardani Ali Sera sebagai Cawagub DKI mendampingi Sandiaga Uno yang menjadi Cagub.

Sejumlah petinggi PKS hadir di DPP pada Kamis malam itu, antara lain Ketua Majelis Syuro Salim Segaf, Presiden PKS Sohibul Iman, kemudian Hidayat Nurwahid, dan lainnya. Sandiaga Uno juga hadir acara itu.

Deklarasi dilakukan pada Kamis (8/9) malam di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel. Mardani yang dikonfirmasi membenarkan soal ‘perkawinan’ ini.

“Ya,” jelas Mardani.

 

PKS dan Gerindra Usung Sandiaga-Mardani di Pilgub Jakarta | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Pekanbaru

Tawaran duet tersebut sebagaimana telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan kader ahli PKS di Kantor DPP PKS. Sohibul menjelaskan pertimbangan untuk mengusung duet tersebut didasarkan pada beberapa hal, yaitu hasil survei, jumlah kursi PKS di DPRD DKI, dan komunikasi politik ke partai lain.

Menurut dia, komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk memperkenalkan duet itu, tentu masih perlu dilakukan untuk memperkuat koalisi. “Dalam beberapa hari ke depan, kami akan deklarasi secara terbuka untuk memperkenalkan kepada publik,” ujar Sohibul.

Partai Keadilan Sejahtera bersama Partai Gerindra akan mengusung Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“PKS bersama Gerindra sepakat untuk mengusung duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera sebagai Cagub dan Cawagub DKI di Pilkada 2017,” kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (9/9).

 

 

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Pekanbaru


TAGS   pilgub dki / pemilu / dki 1 / politik / partai politik / nasional /


Author

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive