PT. Rifan Financindo Berjangka News

ASUS Luncurkan ZenFone 3 di Indonesia

7 Sep 2016 - 16:11 WIB

ASUS meluncurkan ZenFone 3 | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Jakarta STC

Saat diperkenalkan di Computex, ASUS menghargai ZenFone 3 Deluxe USD499, ZenFone 3 USD249, dan ZenFone 3 Ultra USD479. Hingga berita ini diterbitkan, Zenvolution masih berlangsung, dan ASUS belum mengumumkan harganya secara resmi di Indonesia. Kami akan memperbarui informasinya untuk Anda.

ASUS meluncurkan ZenFone 3 dalam acara Zenvolution, Rabu (7/9/2016), di Bali Nusa Convention Center. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Taiwan ini memboyong 5 varian ZenFone 3 ke Indonesia, yaitu ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Ultra dan ZenFone 3 Max.

Kelima varian ZenFone ini menyasar kalangan yang berbeda-beda, mulai dari ZenFone 3 Laser yang memiliki harga terjangkau hingga yang ZenFone 3 Deluxe yang merupakan ponsel cerdas kelas premium.

“ZenFone 3 telah menjadi sensasi di dunia sejak diluncurkan di Computex pada bulan Mei lalu,” kata CEO ASUS, Jerry Shen.

ZenFone 3 Deluxe juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dan port USB C. ZenFone 3 memiliki kamera belakang 23MP yang sudah dapat merekam video 4K. ZenFone 3 Deluxe memiliki modem LTE Cat 12, yang berarti ia sudah mendukung 3CA (Carrier Aggregation) yang menawarkan kecepatan hingga 600Mbps.

ZenFone 3 Deluxe memiliki bodi dari metal, sama seperti kebanyakan ponsel premium lainnya. Spesifikasinya pun cukup tinggi. ZenFone 3 Deluxe memiliki layar sebesar 5,7 inci atau 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Ia menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dan GPU Adreno 530.

ZenFone 3 memiliki desain serupa dengan ZenFone 3 Deluxe meski spesifikasinya sedikit di bawah Zenfone 3 Deluxe. ZenFone 3 menggunakan Snapdragon 625, GPU Adreno 506 dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Menyangkut RAM, ASUS menyediakan 2 opsi, yaitu RAM 4GB dan RAM 3GB. ZenFone 3 memiliki memori internal 32GB atau 64GB.

Pada ZenFone 3 Ultra, dua hal yang ASUS unggulkan adalah layarnya yang besar, yaitu 6,8 inci dan baterainya yang juga berkapasitas besar 4.600 mAh. ASUS ZenFone 3 Ultra dilengkapi sejumlah kelebihan dibanding kedua varian lainnya. Di antaranya adalah 5 buah speaker berteknologi surround sound. Perangkat ini juga bisa berfungsi sebagai power bank.

Sama seperti jajaran Max sebelumnya, ZenFone 3 Max mengandalkan daya baterai yang besar, 4.130 mAh sebagai daya tariknya. Ponsel dengan layar 5,2 inci ini juga sudah memiliki bodi metal dengan pemindai sidik jari. ASUS menyediakan opsi RAM 3GB dan 2GB sementara untuk memori internal, ASUS menyediakan pilihan 16GB dan 32GB. Ia memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Selain itu, ASUS juga memperbarui lini ZenFone Laser dengan memperkenalkan ZenFone 3 Laser. Ia memiliki layar 5,5 inci beresolusi full HD dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Ia dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 430 dan GPU Adreno 505, kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Salah satu hal yang dibanggakan ASUS dari Zenfone 3 adalah kemampuannya untuk merekam video 4K. ASUS General Manager for APAC, Rex Lee bahkan membandingkan Zenfone 3 secara gamblang dengan 2 pesaing terbesar ASUS, yaitu Samsung dan Oppo.

“Adakah smartphone Oppo yang memiliki kemampuan untuk merekam video 4K? Tidak ada,” katanya. Sementara Samsung, fitur 4K recording adalah fitur yang hanya dimiliki oleh beberapa ponsel kelas atas. “Dengan harga yang standar, kami dapat memberikan fitur merekam 4K.”

 

Asus Resmi Luncurkan Zenfone 3 di Indonesia | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Jakarta STC

“Zenfone 3 sudah menjadi sensasi global sejak diperkenalkan pada ajang Computex 2016 lalu,” kata CEO Asus Jerry Shen dalam acara peluncuran bertajuk Zenvolution di Bali Nusa Dua Convention Center 

Tak butuh waktu lama bagi Zenfone 3 untuk masuk secara resmi ke Indonesia. Pertama kali diperkenalkan di ajang Computex 2016 pada penghujung Mei lalu, smartphone teranyar Asus itu resmi masuk ke Tanah Air hari ini, Rabu (7/9/2016).

“Yang membedakan Zenfone 3 dengan smartphone lain adalah desainnya yang mewah,” tutur Rex Lee, Asus APAC General Manager, di atas panggung acara.

Asus mengandalkan kemampuan kamera yang dimiliki oleh Zenfone 3 ini. Ponsel Android ini dilengkapi kamera utama 16 MP dengan fitur aperture f/2.0, OIS (4-axis), dan dual-LED flash.

Zenfone 3 memang hadir dengan desain fisik yang tampak premium. Sisi depan dan belakang perangkat ini dibalut lapisan kaca. Panel kaca tersebut juga mendukung kontur sudut 2.5D.

Sensor yang digunakan adalah Sony Exmor RS IMX298.

Sementara, di bagian depan ada kamera 8 megapiksel dengan fitur aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video 1080p.

“Hasil foto Zenfone 3 mirip DSLR. Ia merupakan smartphone dengan kamera terbaik dunia saat ini,” klaim Rex.

Ada juga teknologi sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software dengan tiga teknik fokus, yakni pendeteksi kontras untuk continous focus, laser auto-focus generasi kedua, dan phase-detection.

Ada dua seri Zenfone 3 yang dirilis di Indonesia. Keduanya adalah ZE552KL dan ZE520KL.
Keduanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 2 GHz octa-core 64-bit.

Sementara itu ZE520KL dilengkapi layar 5,2 inci Full HD 1080p, RAM 4 GB atau 3 GB, media penyimpanan berkapasitas 32 GB (bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 128 GB), dan baterai 2.600 mAh.

Adapun ZE552KL memiliki layar 5,5 inci Full HD 1080p, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB (bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 128 GB), dan baterai 3.000 mAh.

Keduanya menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka ZenUI 3.0. Zenfone 3 bakal dijual dengan harga mulai dari Rp 4.099.000 di Indonesia.

 

Menengok Spesifikasi Resmi Asus Zenfone 3 Versi Standar | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Jakarta STC

Asus resmi mendaratkan beberapa variasi dari Zenfone 3 hari ini. Dan, yang pertama kali dipaparkan adalah versi standar Zenfone 3 dengan kode ZE552L.

Lapisan atas yang melengkung 2,5 di pinggirannya, terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Pelindung tersebut juga hadir di bagian belakang ponsel bersamaan dengan desain lengkung yang dimilikinya.

Ia membawakan desain full kaca di bagian depannya, dengan menggabungkan Zencircle dengan tombol capacitive yang sebelumnya berads di bagian bawahnya. Sementar aspek rasio layanya kini mencapai 77,3 persen

Berdasarkan dua varian yang dihadirkan Asus pada versi standar ini, selain RAM dan ruang internal, Asus juga membedakannya dengan variasi ukuran layar yang terbagi menjadi 5,2 inci dan juga 5,5 inci beresoluai full-HD 1920 X 1080 piksel.

Kemudian, untuk kameranya, Zenfone 3 versi standar ini menggunakan sensor 16 megapiksel Exmor RS IMX298 milik Sony dengan bukaan maksimal diafragma sebesar f/2,0. Fitur yang turut diboyong dalam perangkat ini diantaranya Laser/Phase Detection Autofocus, OIS 4 axis, dual LED flash, panorama dan HDR.

Menengok ke bagian dalam, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 64 bit dengan kecepatan komputasi 2 GHz dan juga RAM dengan dua varian, yakni 3 dan 4 GB.

Untuk menyimpan dokumen dan berkas lainnya, Asus menyiapkan ruang internal seluas 32 dan 64 GB dengan tambahan webstore Asus seluas 5 GB. Sebagai tambahan, Zenfone 3 ZE552L juga didukung oleh penggunaan slot micro-SD

Dalam pengoperasiannya, Asus telah melengkapi Zenfone 3 ZE552L dengan sistem operasi Android M, ZenUI, dan juga baterai 3.000 mAh.

Sedangkan kamera di bagian depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan yang sama dan resolusi full-HD 1080 piksel.

 

 

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Jakarta STC


TAGS   Teknologi / Gadget / bisnis / ekonomi /


Author

Recent Post

Recent Comments

Categories

Archive